Jojo Batal ke All England Karena Sakit Flu

Jonatan Christie
Jonatan Christie
Internasional ‐ Created by ZAN

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie batal mengikuti All England 2017. Sakit flu yang dialaminya sejak tampil di Djarum Superliga Badminton menjadi penyebabnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susi Susanti mengatakan selain flu, Jojo juga punya penyakit asma. Dia membutuhkan terapi untuk sembuh dan kembali memulai penampilannya di turnamen lain

"Setelah berdiskusi, pelatih dengan pengurus memutuskan dia untuk tidak usah berangkat," ucap Susi.

Susi menambahkan, kondisi cuaca di Inggris pun dingin. Belum tentu dalam beberapa hari ke depan sebelum pertandingan pertama dimulai kondisi Jojo bisa pulih 100 persen.

"Karena percuma juga, lebih baik dia istirahat dan mempersiapkan untuk turnamen selanjutnya. Setelah pulih, dia baru akan mulai latihan lagi," ungkapnya.

Pebulutangkis 19 tahun itu akan langsung tampil di babak utama pada penampilan keduanya di All England. Berbeda dari tahun lalu di mana dia harus memulai dari babak kualifikasi.

All England dimulai 7-12 Maret di Barcyard Arena, Birmingham, London. Tim Indonesia akan berangkat ke Inggris pada Sabtu (4/3).