Jonatan: Pastinya Harus Tampil Berani dan Percaya Diri

Jonatan Christie (Indonesia).
Jonatan Christie (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah hampir sepuluh bulan lamanya vakum dari kompetisi internasional akibat wabah virus korona, tim bulutangkis Indonesia akhirnya akan segera berlaga. Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 sendiri akan menjadi pelabuhan pertama Jonatan Christie cs untuk berburu gelar pada seri Asia 2020 ini. Untuk itu, tunggal putra nomor tujuh dunia itu pun ingin menampilkan permainan terbaiknya.

Pada babak pertama Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Jonatan akan berhadapan dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew. “Karena ini pertandingan resmi lagi setelah sembilan bulan tidak tanding, pastinya yang pertama harus tampil berani dan percaya dirinya juga harus ditingkatkan,” kata Jonatan Christie dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Selain Jonatan, pemain ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto juga menyatakan kesiapannya untuk berlaga di Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 ini. Meski begitu, menurut Ribka, kondisi angin di lapangan pertandingan harus bisa segera di atasi. “Insya Allah lancar, cuma mungkin masih adaptasi dengan hembusan anginnya saja,” tutur Ribka.

Sementara itu dari sektor ganda putra, hasil undian kurang memuaskan harus dialami pasangan nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Daniel Marthin/Leo Rollycarnando. Sebab, keempat pasangan Indonesia ini akan saling berhadapan di babak pertama Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000.

Hendra/Ahsan bentrok dengan Pramudya/Yeremia. Sementara Fikri/Bagas bersua Daniel/Leo. “Meski melawan rekan sendiri, yang pasti harus langsung fokus. Kita latihan bareng sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi kalau bisa harus langsung in mainnya,” tutur Hendra Setiawan.

Sedangkan bagi Yeremia, bisa ambil bagian pada turnamen level Super 1000 sudah merupakan kegembiraan. “Rasanya ya senang sekali. Apalagi tampil di turnamen level Super 1000. Wah, keren aja, senang sekali karena selama ini belum pernah mencoba main di level ini,” ungkap Yeremia.