Kaohsiung Masters 2024 - Hanya Komang Ayu dan Jesita/Febi yang Bertahan

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia memiliki lima wakil pada perempat final turnamen bulu tangkis Kaohsiung Masters 2024. Namun, hanya dua wakil yang bertahan dan akan bersaing di babak empat besar. Kedua wakil itu adalah tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Berlaga di Kaohsiung, Taiwan, Jumat (21/6), Jesita/Febi berhasil meraih kemenangan dua gim langsung 21-12, 21-8 dalam tempo 25 menit. Di semifinal, pasangan peringkat ke-43 ini akan berhadapan dengan pemenang laga antara pasangan tuan rumah, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dan Hsu Ya Ching/Liu Chiao-Yun.

Sementara, Komang Ayu keluar sebagai pemenang laga sesama wakil Indonesia. Unggulan keenam itu menang straight games 21-15, 21-8 atas unggulan keempat Ester Nurumi Tri Wardoyo. "Tadi saya sangat bersyukur bisa bermain baik dan bisa menang atas rekan sendiri. Meski bertemu rekan sendiri, kami pastinya tetap bermain untuk menampilkan yang terbaik dan profesional di tengah lapangan. Namun, di luar lapangan, kami kembali sama-sama lagi," tutur pemain binaan PB Djarum itu melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kemenangan ini juga membalas kekalahan saya dari Ester setelah petemuan di Australia Terbuka lalu. Kami sudah sering ketemu, baik di pertandingan maupun di latihan. Jadi sudah terbiasa tahu di mana kelemahan dan kelebihannya," Komang  Ayu, menambahkan.

Dengan hasil tersebut, Komang Ayu meraih kemenangannya yang kedua dalam lima pertemuan dengan Ester. Di babak empat besar, Komang Ayu menantang unggulan kedua asal Taiwan, Wen Chi Hsu. "Untuk menghadapi partai semifinal lawan wakil tuan rumah, saya akan main lebih tenang dan menguasai keadaan," pungkasnya.

Berikut hasil pertandingan perempat final Kaohsiung Masters 2024:

  • Muh Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Hutomo (Indonesia) vs. Chang Ko-Chi/Chen Xin-Yuan 15-21, 21-17, 16-21
  • Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (Indonesia/3) vs. Lee Chih Chen/Lin Yen Yu (Taiwan) 21-12, 21-8
  • Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose (Indonesia) vs. Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui (Taiwan/2) 21-12, 18-21, 13-21
  • Komang Ayu Cahya Dewi (Indonesia/6) vs. Ester Nurumi Tri Wardoyo (Indonesia/4) 21-15, 21-8