Kaohsiung Masters 2024 - Jesita/Febi Juara

Jesita Putri Mintoro, Enroe Suryanto, & Febi Setianingrum (Humas PP PBSI)
Jesita Putri Mintoro, Enroe Suryanto, & Febi Setianingrum (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum keluar sebagai juara turnamen bulu tangkis Kaohsiung Masters 2024. Dalam pertandingan final yang digelar di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan, pasangan unggulan ketiga itu menang dua gim langsung 21-14, 21-18 atas wakil tuan rumah, Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui, dalam tempo 41 menit.

"Tentu saja sangat senang dan bersyukur atas kemenangan ini. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Pola permainannya sesuai dengan apa yang kami inginkan," ujar Jesita sesuai pertandingan pada Minggu (23/6), melalui keterangan pers Humas PP PBSI

Menanggapi jalannya pertandingan, secara umum Jesita mengutarakan bahwa mereka berusaha bermain "lepas" sejak awal gim pertama, mengingat Sung Shuo/Yu bermain dengan dukungan penuh publik tuan rumah. Selain itu, keduanya sepakat untuk  meminimalkan melakukan kesalahan sendiri sepanjang laga. "Juga saling mengingatkan untuk fokus dari awal sampai akhir," ungkapnya.

Jesita/Febi mengawali turnamen bulu tangkis level BWF Tour Super 100 ini dengan kemenangan di babak 32 besar atas pasangan Taiwan, Wang Szu-Min/Wu Meng Chen, dengan skor 21-8, 21-18. Mereka meraih kemenangan di babak kedua setelah menghentikan laju wakil Thailand, Prinda Pattanawaritthipan/Atitaya Povanon, melalui straight games 21-14, 21-10.

Di perempat final, Jesita/Febi kembali memetik kemenangan dua gim atas ganda putri tuan rumah lainnya, Lee Chih Chen/Lin Yen Yu, dengan skor 21-12, 21-8. Duo "Merah Putih" ini mampu menyelesaikan tiga pertandingan tersebut di bawah 30 menit.

Jesita/Febi merebut tiket ke final seusai menyingkirkan unggulan teratas, Chang Ching Hui/Yang Ching, dengan skor 21-19, 16-21, 21-19. Mereka berhasil membalas kekalahan saat kedua pasangan bertemu pada turnamen bulu tangkis Indonesia Masters I 2023 di Medan.

Ganda putri "Merah Putih" yang menempati peringkat ke-43 dunia ini naik ke podium teratas berkat kemenangan atas Sung/Yu, pasangan tuan rumah keempat yang mereka kalahkan dari lima lawan yang mereka hadapi pada Kaohsiung Masters 2024.