Kejuaraan Dunia 2022 - Pelatih Diharapkan Bisa Memotivasi Para Pemain

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Usai pencapaian satu medali perak dan satu medali perunggu dari sektor ganda putra di Kejuaraan Dunia 2022 pada pekan lalu di Tokyo, Jepang, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky meminta kepada semua pelatih untuk terus mengawasi dan memotivasi para atletnya. Dengan harapan, ada gelar di turnamen Japan Open 2022 pada 30 Agustus-4 September di Osaka.

"Saya meminta para pelatih bisa mengevaluasi anak-anak. Mengawasi dan juga menjadi motivator mereka," kata Rionny, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (29/8).

"Harapan saya, kita semua semakin kompak, solid, dan saling mendukung. Agar di Japan Open 2022 ini kita bisa lebih baik dan bisa meraih gelar," Rionny, menambahkan.

Di lain sisi, lanjut Rionny, para pemain mesti terus menganalisa permainan lawan dengan banyak menonton video-video pertandingan. Sisi asupan gizi juga disoroti oleh adik dari Richard Mainaky tersebut. "Anak-anak harus terus menganalisis permainan lawan dengan menonton video-video pertandingan. Dengan karakter lawan yang berbeda-beda dan pola permainan yang terus berkembang maka akan sulit kalau tidak diantisipasi," kata Rionny.

"Asupan gizi dan makanan juga harus dijaga, harus bagus. Tidak boleh sembarangan," pungkasnya.