Kejuaraan Dunia 2022 - Reuni Ribka/Fadia Berujung Kemenangan

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menandai reuninya dengan meyakinkan. Ganda putri Indonesia ini berhasil memenangkan laga babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin (22/8) malam waktu setempat. Ribka/Fadia menang 21-14, 21-8 atas pasangan Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Meski sudah lama tidak berpasangan, kedua pemain tampak padu saat berlaga di lapangan. Pergerakan dan komunikasi di lapangan terlihat sangat cair. "Senang bisa kembali reuni dengan Ribka, di Kejuaraan Dunia pula. Pengalaman yang penting buat kita karena pertama kali tampil bareng Ribka di turnamen ini," kata Fadia, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Hawanya memang berbeda tampil di turnamen ini dibanding turnamen lainnya. Rasanya seperti lebih bergelora semangatnya," Fadia, menambahkan.

"Secara pola permainan tidak ada yang berubah dari Fadia. Tapi terasa sekali dia sedang percaya dirinya tinggi. Jadi aura positifnya mempengaruhi saya. Saya jadi lebih semangat juga. Itu mungkin salah satu kunci tadi bisa langsung klop juga di lapangan," Ribka, melanjutkan.

Di babak 32 besar, Ribka/Fadia telah ditunggu pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (7). "Di pertandingan selanjutnya harus lebih fokus lagi, semangat dan konsistensinya terus dijaga biar tidak turun," demikian Ribka.