Kejuaraan Dunia 2023 - Apri/Fadia Tembus Semifinal

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mencapai babak empat besar Kejuaraan Dunia 2023, seusai menundukkan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada Jumat (25/8). Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Apri/Fadia memenangkan drama tiga gim dengan skor 21-18, 13-21, 21-10 dalam tempo 77 menit.

"Alhamdulillah bisa menang. Syukur hari ini kami bisa tampil baik untuk menang. Semuanya itu berkat kami menikmati permainan dan tampil enjoy. Kami juga selalu menjaga fokus dari poin ke poin untuk bisa memenangi pertandingan," tutur Apri melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Apri juga menyatakan, strategi yang disiapkan sebelum masuk ke lapangan juga bisa berjalan baik. Keduanya pun bisa tampil dengan semangat dan bermain  konsisten sepanjang laga. "Kami selalu percaya satu sama lain dan berusaha tampil semaksimal mungkin. Mental dijaga agar bisa tampil konsisten. Semoga kami bisa terus melaju," jelasnya.

Menanggapi kemenangan kedua di kejuaraan dunia edisi ke-28 ini, Fadia berujar, "Senang dengan kemenangan ini. Saya selalu percaya diri terus dan tak boleh puas."

"Kemenangan atas pasangan Jepang dan lolos ke semifinal ini tentu membuat rasa percaya diri saya naik. Walaupun begitu, saya harus tetap fokus menghadapi pertandingan selanjutnya," Fadia, menambahkan.

Di semifinal, unggulan ke-11 Apri/Fadia akan menantang unggulan ke-3 dari Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.