Kejuaraan Dunia 2023 - Ginting Absen

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kepala pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Irwansyah memastikan, Anthony Sinisuka Ginting batal berangkat ke Kopenhagen, Denmark, untuk memperkuat tim Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2023, 21-27 Agustus. Unggulan kedua ini, menurut Irwansyah, harus absen karena masih dalam suasana berkabung.

Anthony tengah berduka dengan berpulangnya ibunya, Lucia Sriati, di Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (9/8). Sementara acara pemakamkan digelar pada Sabtu (12/8) di Graha Sentosa Memorial Park, Karawang Barat, Jabar.

"Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya Mama tercinta," tutur Irwansyah, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (17/8).

Sementara, tim bulu tangkis "Merah Putih" bertolak menuju Kopenhagen dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada Kamis (17/8). Tim yang berangkat untuk bertarung pada Kejuaraan Dunia 2023 itu terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter).

Kloter pertama meninggalkan Tanah Air pada malam ini dengan maskapai penerbangan Turkish Airlines, dengan nomor penerbangan TK 57 terbang, pada pukul 21.00 WIB. Sementara kloter kedua menyusul dengan maskapai penerbangan Emirates EK 359 pada Jumat (18/7) pukul 00.40 WIB.