Kejuaraan Dunia 2023 - Langkah Leo/Daniel Terhenti

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada Kejuaraan Dunia 2023 terhenti di babak 16 besar, Kamis (24/8). Mereka kalah 15-21, 21-19, 9-21 dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam laga yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark. Leo mengakui, mereka tak mampu keluar dari tekanan unggulan kedua asal India tersebut.

"Kami tidak bisa keluar dari tekanan. Kami juga banyak mati sendiri. Itulah yang membuat kami tidak bisa memenangi pertandingan," ujar Leo melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Penampilan kami tadi kurang baik. Seharusnya bisa fokus lebih baik, jangan banyak membuang-buang poin. Kami juga banyak mati sendiri," tambah Daniel.

Daniel juga menilai, sejatinya mereka dapat memeberikan perlawanan yang lebih baik lagi terhadap Satwiksairaj/Chirag. Namun, kesalahan sendiri yang berulang kali terjadi membuat mereka terus-terusan tertekan selama pertandingan berdurasi 61 menit ini. "Ini yang harus diperbaiki," tuturnya.

"Setelah dari kejuaraan dunia ini, kami akan fokus ke turnamen China dan Hong Kong Open. Waktu persiapannya juga tidak banyak, kami harus mempersiapkan diri lebih baik lagi," demikian Leo.

Satwiksairaj/Chirag kini unggul 2-0 atas Leo/Daniel dalam rekor pertemuan.