Kejuaraan Dunia 2023 - Lawan Tangguh Siap Mengadang di Babak Kedua

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Unggulan pertama ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad untuk langsung "in" di setiap pertandingan. Jalan terjal bakal dihadapi ganda putra nomor satu dunia ini, pascamendapat bye di babak pertama. Di babak kedua, Fajar/Rian berpeluang pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Nah jika lolos, di babak 16 besar mereka akan bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

"Di babak pertama kami mendapat bye dan babak kedua kemungkinan bertemu pasangan Chinese Taipei. Tidak mudah karena mereka pasangan yang bagus. Jadi kami memang harus langsung in sejak poin pertama," ungkap Fajar, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (11/8) pagi WIB.

"Jika lancar, di babak 16 besar kemungkinan bertemu Kang/Seo. Di pertemuan terakhir kami kalah sama mereka tapi kami menang di Korea Open sebelumnya. Jadi memang lawan kan sebenarnya itu-itu saja di setiap pertandingan. Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik. Secara peluang bakal 50-50," ujar Fajar.

Selain Fajar/Rian, tiga ganda putra Indonesia lainnya yang akan bertarung di kejuaraan yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus ini, juga mendapatkan jatah bye. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Secara keseluruhan, skuad "Merah Putih" pada Kejuaraan Dunia 2023 berisikan 25 pemain. Dengan rincian tiga tunggal putra, dua tunggal putri, empat ganda putra, tiga ganda putri, serta tiga ganda campuran.