Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Skuad Indonesia Petik Modal Berharga

Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra (Humas PP PBSI)
Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Kemenangan 5-0 tim Indonesia atas Latvia pada laga pembuka di Piala Suhandinata 2022 atau Kejuaraan Dunia Junior 2022, langsung disyukuri manajer tim Eddy Prayitno. Menurutnya, kemenangan sempurna ini adalah modal menuju laga-laga selanjutnya. Eddy lantas berpesan kepada tim untuk tetap fokus dan tidak terlalu terlena dengan hasil ini.

"Kemenangan ini memang sesuai yang kami harapkan. Ini menjadi modal bagus untuk menatap laga-laga selanjutnya," tutur Eddy, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Skuad muda "Merah Putih" berisikan pemain-pemain inti dalam laga yang berlangsung pada Senin (17/10) di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, tersebut, Indonesia tidak menemukan kesulitan berarti. Alwi Farhan dan kawan-kawan begitu nyaman untuk meraih angka demi angka.

"Tapi kami tidak boleh terlalu terlena dengan hasil ini. Masih ada laga berat besok dan seterusnya untuk dijalan. Sekarang mari fokus untuk lawan Swedia Selasa besok (18/10)," Eddy, menegaskan.

Disinggung mengenai susunan pemain melawan Swedia, Eddy mengaku belum bisa berkomentar. "Rotasi tim mungkin saja terjadi tapi masih menunggu hasil rapat dengan pelatih-pelatih nanti malam," ungkapnya.