Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Adrian/Felisha dan Jonathan/Elsa Melaju

Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Para pebulu tangkis junior Indonesia terus menjaga asa pada nomor perorangan BWF World Junior Championships 2023. Skuad muda "Merah Putih" ini menampilkan performa terbaik untuk melaju ke babak 32 besar. Pada pertandingan babak 64 besar di Spokane, Washington, Amerika Serikat, Selasa (3/10), wakil Indonesia terus melaju. Namun, ada juga yang langkahnya harus terhenti.

Salah satu harapan Indonesia untuk merebut gelar juara, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, tampil optimal. Ganda campuran yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh itu menang atas Tadej Jelenc/Ariana Korent dari Slovenia dengan skor 21-3, 21-7.

"Puji Tuhan hari ini bisa berjalan baik dan menang. Mainnya juga berasa lebih oke. Tetapi nggak tahu juga kalau mendapat lawan yang lebih berat. Tetapi, kami akan mempersiapkan diri dengan baik karena besok lawan pasti lebih berat dan maunya kami langsung gas pol," kata Felisha, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Rekan Adrian/Felisha, Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai, juga melaju ke babak 32 besar. Mereka memetik kemenangan atas wakil Inggris, Robin Harper/Lucy Brierley, dengan skor 21-17, 21-8.

Namun, Bimo Prasetyo/Ziya Syafira Zulfa Putri Abdillah gagal melangkah ke babak berikut setelah dihentikan Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin asal China lewat straight games 9-21,19-21.