Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Mutiara Berharap Ulang Kejayaan di Kejuaraan Asia Junior

Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Pemain tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari menjadi penentu keberhasilan Indonesia maju ke partai puncak BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Bertanding di The Podium Arena, Spokane, Washington, Jumat (29/9) waktu setempat, Mutiara tampil penuh semangat dan fokus saat mengalahkan wakil Taiwan, Peng Yu Wei, dengan skor ketat, 21-19, 21-18 dalam durasi 38 menit.

"Perasaan saya terasa campur aduk. Secara permainan, penampilan saya sebenarnya kurang maksimal, tetapi juga bangga karena bisa membawa Indonesia ke final World Junior Championship 2023, mengulang seperti di Asian Junior Championship lalu," tutur Mutiara kepada tim Humas dan Media PBSI.

Menurutnya, dukungan teman dari pinggir lapangan yang demikian antusias dan kompak, ikut menjadi kunci kemenangannya. "Terima kasih kepada teman, tim, dan suporter di sini yang begitu antusias maupun di Tanah Air. Doakan semoga tim junior Indonesia bisa mengangkat Piala Suhandinata 2023," ujar juara Kejuaraan Asia Junior 2023 itu.

Kemenangan skuad muda "Merah Putih" tersebut sekaligus berarti juga balas dendam atas kekalahan dari Taiwan pada semifinal kejuaraan serupa di Santander, Spanyol. Tahun lalu, Indonesia kalah 2-3 dan gagal ke final.

Dengan hasil itu, di final kejuaraan untuk memperebutkan Piala Suhandinata yang akan digelar Sabtu (30/9) pukul 13.00 waktu setempat, Indonesia akan bertemu China. Skuad muda negeri tirai bambu itu lolos ke final seusai mengalahkan Malaysia di semifinal dengan 3-0.