Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Para Pemain Dituntut Cepat Beradaptasi

Thalita Ramadhani Wiryawan (Humas PP PBSI)
Thalita Ramadhani Wiryawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Para pebulu tangkis junior Indonesia sukses memetik kemenangan perdana pada nomor perorangan ajang BWF World Junior Championships 2023 di Spokane, Washington, Amerika Serikat, Senin (2/10). Dari tujuh wakil pemain "Merah Putih" yang turun bertanding di hari pembuka, ada satu yang tersisih. Pada laga di babak 128 besar, para pemain tak hanya mengalahkan lawan. Mereka dituntut lebih cepat beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan.

Semisal, ganda campuran Bimo Prasetyo/Ziya Syafira Zulfa Putri Abdillah, yang sempat mengalami kesulitan di gim pertama. Meski akhirnya menang 21-18, 21-9 atas Asher Jing Jie Ooi/Dania Nugroho asal Australia, Bimo/Ziya mengaku belum bisa langsung beradaptasi dengan lapangan yang silau.

"Di gim pertama, saya perlu lebih dulu beradaptasi dengan lapangan yang silau. Makanya skornya termasuk ketat. Tetapi setelah di gim kedua mendapat lapangan yang lebih enak, kami bisa lebih nyaman bermain dan akhirnya bisa unggul jauh," kata Bimo kepada tim Humas dan Media PBSI.

Selain Bimo/Ziya, kemenangan diraih oleh para pemain tunggal, yaitu Bodhi Ratana Teja Gotama, Muhammad Reza Al Fajri, dan Prahdiska Bagas Shujiwo di sektor tunggal putra, serta Chiara Marvella Handoyo dan Thalita Ramadhani Wiryawan di sektor tunggal putri.

Namun, kemenangan rekan-rekan tersebut, gagal diikuti Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma. Mereka menjadi satu-satunya wakil "Merah Putih" yang gagal melangkah dari babak pertama setelah takluk di tangan wakil Taiwan, Lai Po Yu/Jheng Yu Chieh, setelah bertarung rubber game 22-20, 16-21, 9-21.