Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Thalita Manfaatkan Peluang

Thalita Ramadhani Wiryawan (Humas PP PBSI)
Thalita Ramadhani Wiryawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Dalam laga terakhir penyisihan Grup E BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 melawan Estonia, rotasi kembali dilakukan di tim Indonesia. Formasi pemain yang dimainkan di tunggal putra dan putri berbeda. Kali ini Bodhi Ratana Teja Gotama dan Thalita Ramadhani Wiryawan yang dipilih turun bertanding di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat, Rabu (27/9) siang waktu setempat.

Hasilnya juga positif. Bodhi tampil apik dan menang atas Andrei Schmidt dengan skor 21-12, 21-12 dalam durasi 25 menit. Sementara Thalita hanya perlu waktu 17 menit untuk mengungguli Emili Parsim dengan 21-5, 21-5.

"Alhamdulillah bisa menyumbang poin dan memenangkan pertandingan tadi. Rasanya senang dan tak menyangka kalau bakal diturunkan di beregu," kata Thalita melalui siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (28/9) siang WIB.

"Tadi saya cukup bermain tenang, pukulan bisa masuk dulu dan tidak gampang mati sendiri saja," tambah pemain asal klub PB Jaya Raya ini.

Tampil dengan formasi berbeda, skuad bulu tangkis Indonesia menang sapu bersih 5-0 saat menghadapi Estonia. Hasil ini pun menyempurnakan performa terbaik tim Indonesia pada pertandingan penyisihan Grup E setelah sebelumnya juga selalu menang 5-0 atas Georgia, Portugal, dan Armenia.

Partai melawan Estonia ini sejatinya juga laga penentuan siapa yang bakal menjadi juara grup. Namun, dengan bekal kepercayaan diri tinggi, kompak, semangat tidak mau kalah, dan kualitas kemampuan yang lebih baik, pemain Indonesia bisa tampil optimal dan menang 5-0.

Dengan kemenangan tersebut, di perempat final kejuaraan beregu campuran junior yang memperebutkan Piala Suhandinata ini, Indonesia akan bertemu Prancis.