Kevin: Hari Ini Hendra Benar-Benar Menunjukkan Pengalamannya

Internasional ‐ Created by AH

Duel "perang saudara" yang sama-sama mempertemukan dua ganda Merah Putih di babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2018 malam tadi, Kamis (25/1), yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya kontra Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro berhasil menyita perhatian publik Istora.

Bagaimana tidak, kedua pasangan yang sama-sama mempunyai banyak pengalaman di level tertinggi dunia itu, mampu menunjukkan penampilan atraktif yang tentunya sangat menghibur penonton yang hari ini memadati tribun Istora.

Meski akhirnya, kemenangan pun dapat dipastikan oleh Marcus/Kevin atas Hendra/Rian dengan 21-15 di game pertama, dan keunggulan tipis 23-22 di game kedua.

Usai laga, mereka pun saling memuji penampilan lawannya masing-masing. "Hari ini Kevin/Sinyo (panggilan Marcus - red) bermain labih baik, serangan mereka juga lebih cepat. Saat ini yang terbaik ya mereka.Lawan mereka harus siap terus, tangan mereka dan kecepatan mereka cepat. Kita harus terus siap,ujar Hendra.

“Kevin/Sinyo kualitas permainannya memang bagus, saat ini mereka memang benar-benar bagus bahkan bagi pemain lain. Kalau dari pertandingan tadi ya hasilnya sudah maksimal kalau menurut saya,”tambah Rian.

Di sisi lain, Kevin/Marcus yang juga merupakan junior dari Hendra tetap memuji penampilan seniornya itu.“Menurut saya Hendra sama Rian bagus, tadi juga kami hampir kewalahan. Tadi di game kedua kami lebih beruntung, poin mepet terus. Ko hendra juga lebih berpengalaman, bola-bolanya lebih mata,” ujar Marcus.

“Kita sedikit hoki, game kedua kalau kita kalah mungkin di game ketiga kita bisa kalah. Hari ini Ko S (panggilan Hendra – red) menunjukkan pengalamannya, bolanya benar-benar matang. Penempatannya sangat susah buat kita berdua,” ungkap Kevin.

Dengan kemenangan tadi, Marcus/Kevin yang kali ini kembali menjadi unggulan pertama, berhak melaju ke babak perempat final besok, Jumat (26/1), dan akan menghadapi Chen Hung Ling/Wang Chi Lin (Taiwan).

Sebelumnya, Chen/Wang berhasil mengalahkan Berry Angriawan/Hardianto dalam dua game langsung 21-11 dan 21-18.

Laga antara Kevin/Marcus melawan Chen/Wang ini akan menjadi laga ketiga mereka. Di dua laga sebelumnya, Kevin/Marcus selalu berhasil menang. Di pertemuan terakhir yang terjadi di babak pertama India Open 2017 lalu, Kevin/Marcus menang dengan 21-17 dan 21-17.

“Besok lawan ga gampang juga, dua kali menang ga gampang. Kitas harus lebih siap, lebih fokus lagi, besok di lapangan kan 0-0 lagi, nggak ngaruh kalau kita sudah pernah dua kali menang,” pungkas Kevin.

Kini harapan ganda putra tinggal berada di pundak Kevin/Marcus. Satu ganda putra Indonesia lainnya yang pekan lalu juara di Malaysia Masters 2018, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kandas di tangan unggulan dua, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor akhir 15-21 dan 12-21.