Kevin ‘Pasangan Impian’ Semua Pemain

Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia).
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Indonesia peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo disebut-sebut sebagai pasangan impian bagi hampir seluruh pebulutangkis. Bahkan, tunggal putra Denmark, Anders Antonsen menyatakan keinginannya untuk bisa tampil bersama Kevin yang dikenal karena ketangkasan dan kecepatannya bila turun di sektor ganda putra.

“Saya akan mengatakan Kevin. Tanpa diragukan lagi, saya pikir dia pemain terbaik di dunia. Akan sangat menyenangkan melihat keterampilannya di lapangan. Saya sudah menontonnya beberapa kali di televisi dan siaran langsung, jadi saya rasa akan sangat menyenangkan untuk bisa berpasangan dengan Kevin di lapangan,” kata Anders Antonsen dalam wawancaranya di acara ‘Never Mind the Shuttlecock’.

Selain berandai-andai bisa berpasangan dengan Kevin, Antonsen juga mengatakan jika tunggal putra ranking satu dunia asal Jepang, Kento Momota merupakan kompetitor yang paling difavoritkannya. Meski harus mengantongi lima kelakahan dari enam kali pertemuan, namun Antonsen mengaku sangat menikmati pertarungan dengan Momota.

“Saya begitu menikmati setiap berhadapan dengan Kento. Dia pemain yang fenomenal. Dia sudah mendorong saya untuk melakukan yang lebih baik lagi. Saya tidak terlalu banyak berbicara dengannya di luar lapangan, tetapi saya senang bermain melawannya,” ungkap tunggal putra Denmark peringkat tiga dunia itu.

Di sisi lain, Antonsen juga sedikit menceritakan soal ikat kepala yang belakangan telah menjadi ikon baginya. “Saya mulai menggunakan ikat kepala ini sejak beberapa tahun lalu. Awalnya karena saya memiliki rambut yang mulai memanjang dan itu sangat mengganggu ketika ada keringkat yang mengucur dari rambut ke mata. Itu membuat saya frustasi. Jadi saat itu saya putuskan untum mulai menggunakan ikat kepala dan sekarang ikat kepala itu menjadi sesuatu buat saya,” bebernya.