Kevin/Marcus Masih Lapar Gelar Juara

Internasional ‐ Created by RR

Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masih lapar gelar meskipun baru saja mencetak hattrick gelar superseries, Minggu (9/4). Pasangan yang dijuluki "Duo Minions" itu pun membidik gelar bergensi, yaitu menjuarai BWF Badminton World Championships 2017 yang akan berlangsung pada 21 - 27 Agustus di Glasgow.

Hal tersebut diungkapkan Kevin/Marcus setelah memenangi Malaysia Open Superseries Premier 2017. Pada laga final di Stadion Perpaduan, Kuching, Sarawak, Kevin/Marcus menundukkan ganda China, Fu Haifeng/Zheng Siwei dalam pertarungan tiga game 21-14, 14-21 dan 21-12.

Ini merupakan gelar superseries ketiga beruntun bagi Kevin/Marcus di tahun 2017. Ganda putra terbaik dunia tersebut sebelumnya juga menjadi juara di All England dan India Open. Namun, ketiga gelar juara tersebut ternyata belum membuat Kevin/Marcus puas.

Selanjutnya kami mau jadi juara dunia. Saat ini kami masih belum ada apa-apanya kalau dibandingkan senior-senior kami yang gelarnya sudah lengkap,” ungkap Kevin, selepas laga final, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Rekor menarik tercipta sepanjang awal 2017 ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tercatat belum terkalahkan. Dari tiga turnamen dengan total 15 pertandingan melawan pasangan kelas dunia berhasil dilewati Kevin/Marcus dengan kemenangan dan menjadi juara. Luar Biasa!