Komang Ayu Beri Semangat kepada Chiara dan Aura

Aura Ihza Aulia & Chiara Marvella Handoyo (PB Djarum)
Aura Ihza Aulia & Chiara Marvella Handoyo (PB Djarum)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kabar yang datang dari Eropa tentang pertemuan sesama pemain tunggal putri Indonesia di babak final Luxembourg Open 2022, membuat senang Komang Ayu Cahya Dewi, pemain tunggal putri nasional yang kini menghuni pelatnas Cipayung. Pasalnya, dua pemain muda yang bertarung di turnamen level International Series di Luksemburg tersebut, merupakan junior Komang di klub asal mereka, PB Djarum Kudus.

"Buat Chiara dan Aura, semangat dan fight terus buat finalnya. Begitu juga dengan teman-teman yang lain," atlet kelahiran Denpasar, Bali, tersebut, menyampaikan pesan kepada para rekan-rekan satu klubnya, melalui Djarum Badminton, Minggu (8/5) siang WIB.

Laman ini pada Minggu (8/5) mewartakan, partai puncak Luxembourg Open 2022 diisi oleh lima wakil "Merah Putih", masing-masing satu wakil pada sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Kemudian, laga "all-Indonesian finals" pada nomor tunggal putri yang mempertemukan Aura dengan Chiara.

Catatan lainnya, atlet putri PB Djarum Bernadine Anindiya Wardana bermain rangkap di babak final, yakni pada sektor ganda putri dan ganca campuran.

Alhasil, Chiara keluar sebagai juara. Sementara empat wakil lainnya mencapai posisi runner-up turnamen yang berlangsung pada 5-8 Mei 2022 itu. "Perjuangan anak-anak sangat luar biasa. Merangkak dari babak kualifikasi pun, lawan-lawan yang mereka hadapi berada di atas mereka semua. Terutama Aura, yang benar-benar tidak diduga. Ketemu lawan-lawan berat dari awal, khususnya dua lawannya yang dari India," ujar pelatih tunggal putri PB Djarum, Lukman Hakim.

Sebelum berlaga di Luksemburg, para atlet belia ini bertanding di Stockholm International Junior 2022. Mereka berhasil menguasai turnamen yang digelar di Swedia bagi para pemain junor tersebut. Puspa Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani juara pada sektor ganda putri, Patra Harapan Rindorindo/Titis Maulida Rahma (ganda campuran), dan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (ganda putra).

Turnamen pamungkas yang akan diikuti 11 atlet dari klub bulu tangkis asal Kota Kudus, Jawa Tengah ini, adalah Borders International U19 2022, 13-15 Mei. Komang pun menaruh harapan yang sama, prestasi terbaik dapat diukir oleh rekan-rekan satu klubnya di turnamen yang berlangsung di Saint Louis, Prancis. "Semoga bisa terus membawa nama PB Djarum di kancah dunia," demikian Komang.