Kondisi Baik-baik Saja, Febriana/Amalia Bakal Jalani Tes PCR Hari Ini

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia). (Foto: PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia). (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi telah melewati tengat waktu isolasi mandiri selama 10 hari yang ditetapkan pemerintah Prancis sejak Febriana dikabarkan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR pada Senin (22/3) lalu. Usai melalui masa isolasi mandiri tersebut, hari ini (1/4), Febriana/Amalia pun dijadwalkan bakal menjalani tes PCR sebagai salah satu syarat utama kepulangannya ke Tanah Air.

“Kondisi Ana (Febriana) sampai saat ini baik-baik saja, nggak ada gejala apapun. Hari kamis (1/4) rencananya akan melakukan tes PCR lagi. Kami dibantu Kedutaan Besar Indonesia di sini untuk bisa dipindahkan karantinanya di Paris. Mudah-mudahan Ana bisa segera negatif,” kata Pelatih Ganda Putri Indonesia yang mendampingi di Prancis, Chafidz Yusuf dikutip dari Bolalob.com.

Sebelumnya, Febriana/Amalia terpaksa harus batal bertanding di ajang Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100, pekan lalu karena harus menjalani isolasi mandiri. PP PBSI juga sempat mengajukan kepulangan mereka lebih awal bersama tim Indonesia lainnya pada Senin (29/3) kemarin. Namun, pengajuan tersebut ditolak pemerintah Prancis.

Untuk itu, Febriana/Amalia pun melanjutkan sisa isolasi mereka di Wisma Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris. Setelah menyelesaikan masa isolasi dan Febriana mendapat hasil negatif pada tes PCR hari ini, barulah mereka mengurus kepulangan menuju Indonesia.

Bisa berjalan sesuai rencana, setibanya di Tanah Air, Febriana/Amalia dan Chafidz juga akan kembali menjalani karantina selama lima hari, sesuai peraturan pemerintah Indonesia.