Korea Open 2023 - Habis, Ganda Campuran Indonesia di Yeosu

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dalam laga di babak 16 besar Korea Open 2023. Dejan/Gloria kalah tiga gim 14-21, 22-20, 11-21 dalam pertandingan berdurasi 66 menit di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Kamis (20/7). Gloria tetap mengucap syukur meski hasil akhir melawan unggulan keenam tersebut bertolak belakang dengan pencapaian yang diinginkan.

"Saya hari ini bermain kurang all out, kurang memuaskan tapi saya sudah berusaha sebaik mungkin untuk keluar dari tekanan tapi ini hasilnya," jelas Gloria melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua kami bermain lebih fokus, lebih safe bolanya dan bisa lebih kontrol pola permainan. Saya juga coba menenangkan diri saya, menenangkan Dejan dan menenangkan keadaan," tambahnya.

Namun, di gim penentu, Gloria mengakui kembali kehilangan fokus dan tak mampu keluar dari tekanan sehingga kerap menciptakan kesalahan sendiri. "Lawan pun langsung bisa dapat momentumnya sedangkan kami bermain di bawah tekanan," tutur pemain berpostur tinggi nan semampai ini.

Sementara, Dejan berpendapat Seo/Chae tampil baik di babak kedua turnamen level BWF World Tour Super 500  ini. Di lain sisi, keduanya merasa perlu meningkatkan fokus dan selalu siap meladeni pola permainan yang diterapkan oleh lawan. "Setelah ini kami akan evaluasi dengan pelatih apa yang harus ditingkatkan atau diperbaiki untuk turnamen selanjutnya," demikian Dejan.