Korea Open 2023 - Indonesia hanya Punya Fajar/Rian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia di perempat final turnamen bulu tangkis Korea Open 2023. Ganda putra nomor satu dunia itu akan kembali ke Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Jumat (21/7), untuk bertarung di babak delapan besar melawan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin asal Malaysia. Dalam catatan pertemuan, Fajar/Rian unggul dengan tujuh kemenangan atas pasangan negeri jiran tersebut.

"Kami harus menjaga fokus dan stamina. Sudah masuk delapan besar faktor tersebut sangat berpengaruh," kata Fajar melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (20/7).

"Siapa yang lebih siap, dia yang akan menang," Fajar, menambahkan.

Fajar/Rian melaju ke babak 16 besar Korea Open 2023, seusai meraih kemenangan atas Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Pasangan tuan rumah yang memulai turnamen dari babak kualifikasi itu menyatakan mundur setelah Shin mengalami cedera, saat kedudukan 1-1 di gim pertama.

Kemudian, juara All England 2023 itu mampu meraih kemenangan di babak 16 besar, meski keduanya merasa masih perlu beradaptasi dengan arena pertandingan. Mereka berhasil mengalahkan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dua gim langsung 21-19, 21-15 dan melaju ke perempat final. "Kami masih beradaptasi dengan lapangan karena kemarin belum bermain penuh di babak pertama," tutur Rian.

"Masih belajar dengan kondisi angin dan shuttlecock," demikian Rian.