Korea Open 2023 - Lawan Mundur di Awal Gim Pembuka, Fajar/Rian ke 16 Besar

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak 16 besar Korea Open 2023, seusai meraih kemenangan atas Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Pasangan tuan rumah yang memulai turnamen dari babak kualifikasi itu menyatakan mundur setelah Shin mengalami cedera, saat kedudukan 1-1 di gim pertama, di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Rabu (19/7).

"Kami tidak menyangka bahwa Shin Baek Cheol masih mengalami cedera dan tadi harus mundur. Kami berharap dia lekas pulih dan bisa kembali bertanding," tanggap Rian, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Bersyukur Alhamdulillah bisa ke babak 16 besar. Positifnya kami bisa simpan tenaga untuk besok, tapi di sisi lain kami tidak bisa banyak beradpatasi dengan lapangan pertandingan," Rian, menjelaskan.

Di babak 16 besar, Kamis (20/7), ganda putra andalan "Merah Putih" itu akan meladeni perlawanan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Di babak 32 besar, Lu/Yang menang atas rekan senegara Fajar/Rian, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. "Besok harus ekstra waspada melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han," kata Rian.

"Selain karena adaptasi yang belum maksimal, mereka kemarin bisa mengalahkan Leo/Daniel. Pastinya itu jadi modal dan motivasi yang lebih besar melawan kami," pungkasnya.