(Korea Open) Fajar/Rian dan 3 Tunggal Putra Lolos ke 16 Besar

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perjuangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500 masih terus berlanjut. Unggulan keenam turnamen ini memastikan langkahnya ke babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan pasangan Tiongkok, Ou Xuan Yi/Zhang Nan dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-15, 20-22 dan 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di Incheon Ariport Skydome, Rabu (25/9).

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 58 menit itu, Fajar/Rian sempat dibuat kerepotan saat meladeni permainan dari pasangan anyar tersebut. Bahkan, ganda putra peringkat enam dunia ini harus kehilangan game kedua setelah kalah dalam adu setting.

“Walaupun mereka pasangan baru, tapi Zhang Nan merupakan pemain yang sangat berpengalaman. Nggak gampang buat lawan dia sekalipun dengan pasangan baru. Mau pasangan sama junior atau siapapun, Zhang Nan bisa mengatur permainan dengan sangat baik, seperti di pertandingan hari ini contohnya,” kata Fajar Alfian mengomentari lawannya.

“Tadi mereka mengatur pola permainannya dengan sangat bagus, terutama Zhang Nan, dia juga bagus ngasih umpan buat pasangannya,” sambung Muhammad Rian Ardianto menambahkan.

Selanjutnya, di babak dua Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500, Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Fajar/Rian dan pasangan peringkat sepuluh dunia itu. Sebelumnya saat saling bentrok di Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300, Maret lalu, Fajar/Rian menang dalam pertarungan dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-16.

“Tadi kan sudah main. Mainnya juga cukup ramai, jadi harusnya besok sudah lebih enak lagi. Karena kan sudah coba lapangannya juga. Tinggal kita harus meminimalisir kesalahan yang tidak perlu. Targetnya pengen main yang terbaik saja. Kasih yang maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu, kemenangan serupa juga berhasil diraih tiga pebulutangkis tunggal putra Indonesia. Pertama ada Jonatan Christie yang dipastikan lolos ke babak dua setelah menang 21-16 dan 22-20 atas wakil Denmark, Hans Kristian Vittinghus. Kemudian Shesar Hiren Rhustavito yang berhasil mengalahkan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong dengan skor 21-12 dan 21-9. Terakhir, Anthony Sinisuka Ginting juga menang 21-16 dan 22-20 atas tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen.