(Korea Open) Rinov/Pitha Amankan Satu Tempat di Perempat Final

Kekompakan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia).
Kekompakan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tempat di babak perempat final Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500 berhasil diamankan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Bertanding di Incheon Airport Skydome, Kamis (26/9), Rinov/Pitha menang atas pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya setelah melalui pertarungan tiga game dengan skor 20-22, 21-16 dan 21-18.

Sebelum memastikan kemenangannya, Rinov/Pitha harus lebih dulu kehilangan game pertama setelah kalah dalam drama adu setting. “Tadi lawannya lumayan kuat dari segi drive dan tenaganya, dibanding kita. Pertama kita juga agak kaget, karena baru sekali ketemu. Terus juga hari ini kita main kurang bagus, agak terlambat panas,” ujar Rinov Rivaldy usai bertanding.

Selanjutnya di babak perempat final Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan ganda campuran Tiongkok, He Ji Ting/Du Yue yang berhasil mencuri kemenangan 21-17 dan 21-12 atas pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Ini akan menjadi duel perdana bagi kedua pasangan.

“Besok tentunya kita harus banyak-banyak mengurangi mati sendiri. Bola-bola gampang jangan sampai mati sendiri. Beberapa kali kita dapat poin terus hilang, tiba-tiba lawan dapat banyak poin dari kesalahan-kesalahan kita. Itu yang perlu diantisipasi lagi,” kata Pitha Haningtyas Mentari.

“Lawan besok nggak gampang dan pastinya kita juga harus siap capek. Jadi harus disiapkan lebih lagi fisiknya. Sama diingat-ingat lagi jangan mudah buang poin, fokus dan safe,” tambahnya.

Selain Rinov/Mentari, ganda campuran Indonesia juga sudah memastikan satu tiket perempat final Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500 melalui pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berhasil mencuri kemenangan atas rekan senegaranya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-13 dan 21-14.