Kumamoto Masters Japan 2023 - Jojo Menuju Babak 16 Besar

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Unggulan keenam Jonatan Christie memetik kemenangan perdana pada Kumamoto Masters Japan 2023, Rabu (15/11), di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang. Ia menang atas Chi Yu Jen, pemain tunggal putra asal Taiwan yang mengawali turnamen melalui babak kualifikasi, dengan skor 21-14, 21-9 dalam laga berdurasi 32 menit.

"Puji Tuhan saya bisa bermain baik hari ini dan bisa menang. Dari awal, saya memang harus percaya diri untuk menghadapi pertandingan. Entah itu kualitas lawannya berada di bawah atau di atas saya. Percaya diri itu sangat penting setiap turun bertanding," papar atlet yang akrab disapa Jojo ini kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Secara umum Jojo merasa cukup puas dengan performanya pada laga pertamanya di hari kedua turnamen level Super 500 ini. Namun, Jojo mengisyaratkan untuk tetap waspada dan bersiap lebih baik lagi dalam menghadapi pertandingan berikutnya. "Saya harus lebih siap lagi untuk pertandingan besok yang pasti juga tidak mudah," katanya.

Di lain sisi, pemain berperingkat empat dunia ini menegaskan, ia juga perlu beradaptasi lebih baik lagi dengan kondisi lapangan dan kok yang digunakan. "Pasti, kondisi lapangan akan berbeda dengan Court 3 yang dipakai saat saya main kali ini. Karena saya tidak tahu untuk pertandingan berikutnya saya tampil di Court 1, 2, atau 4, yang pasti berbeda kondisinya," jelasnya.

"Kemarin saat latihan, embusan anginnya berbeda dengan saat main hari ini. Begitu juga karakter shuttlecock-nya berbeda dengan yang saya gunakan ketika latihan kemarin," demikian Jojo.