Kumamoto Masters Japan 2023 - Kevin/Rahmat Kalah Lagi pada Babak Kedua

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Untuk kali kedua dalam dua pekan terakhir, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat mengalami kekalahan pada babak kedua. Kali ini, ganda putra terbaru milik Indonesia itu kalah pada babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China. Dalam laga di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Kamis (16/11), Kevin/Rahmat kalah dua gim 10-21, 17-21.

"Dari awal sampai akhir saya rasa kami tertekan terus. Kami tidak bisa keluar dari tekanan lawan," ujar Kevin kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Lebih lanjut Kevin mengemukakan, pemahaman kekuatan lawan sangat diperlukan agar mereka dapat mengambil keputusan yang tepat dan keluar dari tekanan saat pertandingan. Terlebih, tegasnya, ketika bersaing dengan para ganda putra elite dunia. "Kita main di level atas pasti banyak tekanan dan sebagainya. Juga lawan pasti lebih susah," katanya.

"Kami harus belajar bagaimana bisa keluar dari tekanan," Kevin, menambahkan.

Hal hampir serupa juga dinyatakan oleh Rahmat, yang sudah melalui lima pertandingan pada dua turnamen bersama seniornya itu. "Saya juga tidak bisa keluar dari tekanan. Hasil pertandingan hari ini juga kurang memuaskan," tutur pemuda kelahiran Batam, Kepulauan Riau ini.

Kevin/Rahmat mengawali turnamen BWF World Tour Super 500 ini melalui babak kualifikasi. Mereka menang atas Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi asal Taiwan dengan skor identik 21-13, 21-13 dalam tempo 28 menit.

Memasuki babak utama, Kevin/Rahmat bertemu Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Pasangan anyar "Merah Putih" ini menang dua gim langsung 21-19, 21-14 atas wakil negeri jiran tersebut.