Kumamoto Masters Japan 2023 - Kevin/Rahmat Petik Kemenangan Kedua

Rahmat Hidayat & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Rahmat Hidayat & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, memenangi laga perdana atas Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi pada babak kualifikasi Kumamoto Masters Japan 2023, Selasa (14/11) pagi waktu setempat. Dalam pertandingan yang digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, pasangan baru "Merah Putih" tersebut menang dengan skor identik 21-13, 21-13 dalam tempo 28 menit.

"Syukur Alhamdulillah saya bisa bermain bagus hari ini. Bukan hanya soal menang, tetapi saya juga sudah bisa berdaptasi dengan lapangan dan sudah makin mengerti bagaimana cara bermain," kata Rahmat melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Rahmat, yang mengaku lebih siap bertanding pada laga perdana pada turnamen BWF World Tour Super 500 ini, menyatakan bahwa mereka memilih untuk bermain menyerang sejak awal gim pertama. Hal ini berdasarkan pengalamannya bersama pasangan sebelumnya, Muhammad Rayhan Nur Fadillah, saat berhadapan dengan Chiang/Wu.

"Dulu saat masih bareng Rayhan, saya juga pernah ketemu lawan pada turnamen International Challenge di Thailand. Jadi saya sudah punya gambaran seperti apa permainan lawan," jelasnya.

Sementara, Kevin mengucap syukur atas kemenangan kedua dari tiga pertandingan yang telah dilaluinya bersama Rahmat. Ia merasa, permainannya dengan juniornya tersebut semakin padu.

Kemenangan ini menjadi awal baik bagi Kevin/Rahmat dalam perjalanan mereka menuju babak utama turnamen. "Untuk menghadapi pertandingan berikut, fokus saya di lapangan rasanya harus ditambah," demikian Rahmat.