Kumamoto Masters Japan 2023 - Rinov/Pitha Menangi Laga Ketat Lawan Pasangan Taiwan

Pitha Haningtyas Mentari & Rinov Rivaldy (Humas PP PBSI)
Pitha Haningtyas Mentari & Rinov Rivaldy (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023, setelah menghentikan perlawanan Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching asal Taiwan. Pada pertandingan babak pertama yang berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Rabu (15/11) pagi waktu setempat, ganda campuran Indonesia itu menang dua gim 21-17, 22-20 dalam durasi 34 menit.

"Alhamdulillah kami bisa menang. Meskipun begitu, masih banyak yang harus dievaluasi. Tadi sudah unggul jauh, malah bisa dikejar. Saat dikejar, kami sempat panik. Kami jadi kurang tenang dalam bermain," jelas Rinov melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Syukurlah, setelah kembali bisa lebih tenang dan balik lagi ke pola permainan seperti strategi semula, kami bisa menyusul dan menang akhirnya. Tadi selain lebih tenang dan tak buru-buru, kami juga lebih banyak menyerang," tambahnya.

Sementara, Pitha meluapkan rasa syukur karena mampu meredam tekanan dari Lee/Hsu dan memetik kemenangan pertama pada turnamen BWF World Tour Super 500 ini. Hampir senada dengan Rinov, menurutnya, setelah sempat tertinggal dalam perolehan poin di pengujung gim pembuka dan kedua, akhirnya mereka bisa kembali fokus meraih kemenangan. "Dari pertandingan ini, masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Ini untuk menghadapi pertandingan berikutnya," katanya.

"Lawan saat tertinggal juga pintar cari poin dari kami. Kami sendiri juga masih banyak salah," Pitha, menambahkan.

Di babak kedua, Rinov/Pitha akan melawan pemenang laga antara unggulan keempat Seo Seung Jae/Chae Yu Jung asal Korea Selatan dan pasangan tuan rumah Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. "Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan coba lagi. Siapa pun lawannya, Korea atau Jepang, saya ingin memberikan permainan yang terbaik," demikian Rinov.