Kumamoto Masters Japan 2023 - Tersisa Pemain Tunggal

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia akan mengandalkan tunggal putra Jonatan Christie dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung pada perempat final Kumamoto Masters Japan 2023, menyusul tersingkirnya tiga wakil "Merah Putih". Jonatan akan menantang unggulan teratas asal Denmark, Viktor Axelsen, sementara unggulan keenam Gregoria bertemu wakil Singapura, Yeo Jia Min.

Jonatan, yang menempati unggulan keenam turnamen level BWF World Tour Super 500 ini, dalam catatan pertemuan telah 11 kali bersua dengan Axelsen. Ia baru dua kali menang atas pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, saya mau istirahat dulu. Saya mau rehat karena pertandingan hari ini juga tidak mudah. Saya mau tenangkan pikiran dulu," tanggap Jonatan, Kamis (16/11), mengenai laga perempat final yang bakal dihadapinya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara, Gregoria meraih tiket perempat final berkat kemenangan atas Kim Ga Eun asal Korea Selatan. Sementara, Yeo --lawan Gregoria di perempat final-- melaju ke babak delapan besar setelah menundukkan wakil tuan rumah, Natsuki Nidaira

Dalam catatan pertemuan, Gregoria unggul dengan lima kemenangan dalam tujuh pertemuan dengan Yeo. "Untuk menghadapi pertandingan besok, saya coba fokus satu per satu dulu," tanggapnya.

"Hari ini saya bisa bermain baik. Tetapi besok ada tantangan baru yang pastinya tambah berat. Semoga besok saya bisa menikmati pertandingan dan meraih kemenangan," demikian Gregoria.

Laga perempat final digelar pada Jumat (17/11) di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang. Jonatan dijadwalkan bertanding di Lapangan 1, sementara Gregoria di Lapangan 2.