Lee Chong Wei Batal Tampil di All England

Internasional ‐ Created by RR

Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, batal tampil di kejuaraan bulutangkis tertua di dunia yaitu All England yang akan digelar pada bulan Maret mendatang.

Lee Chong Wei batal tampil di All England usai mengalami cedera pada saat latihan. Kondisi Chong Wei tersebut dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Hendrawan. Ia menuturkan bahwa Chong Wei mengalami cedera Medial Collateral Ligament (MCL) di bagian kaki kirinya.

Chong Wei mengalami cedera tersebut usai terjatuh pada saat menjalani latihan di Academy Badminton Malaysia (ABM), Sabtu kemarin (4/2).

Hendrawan mengungkapkan bahwa cedera yang dialami Chong Wei tersebut sangat disayangkan. Karena sebelumnya Chong Wei menargetkan untuk kembali bertanding di ajang All England.

"Ia sangat bersemangat ketika berlatih kemarin, namun sekarang cedera kembali menghampirinya. Proses pemulihan sendiri akan berlangsung selama 3 hingga 6 minggu," ujar Hendrawan seperti dilansir The Star (6/2).

"Lee Chong Wei dipastikan akan absen di All England, diusianya sekarang cedera merupakan satu-satunya rintangan yang harus ia hadapi," lanjut Hendrawan.