Lee Chong Wei Bidik Gelar Juara ke-12 di Malaysia Open

Lee Chong Wei dan Shi Yuqi di Podium All England Open 2017 (foto: BWF)
Lee Chong Wei dan Shi Yuqi di Podium All England Open 2017 (foto: BWF)
Internasional ‐ Created by RR

Kuala Lumpur - Tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, menargetkan untuk meraih gelar juara ke-12 di Malaysia Open. Lee Chong Wei baru saja memenangkan gelar All England keempatnya setelah hampir tidak bisa tampil di turnamen bulutangkis tertua di dunia itu usai mengalami cedera Ligamen Collateral Medial (MCL) pada lutut kirinya awal Februari lalu.

Lee Chong Wei tampil luar biasa pada gelaran All England pekan lalu. Puncaknya, di partai final ia mampu mengalahkan pebulutangkis asal Tiongkok, Shi Yuqi dalam straight-game 21-12 dan 21-10 dengan durasi 45 menit. Lee seakan membuktikan jika ia masih layak untuk diperhitungkan meski usianya sudah tidak muda lagi.

Menjuarai All England telah memotivasi saya untuk terus bermain dan terus menang. Kali ini saya akan fokus untuk mempertahankan gelar Malaysia Open sekaligus yang ke-12 kali, saya juga akan coba meraih gelar di India Open setelahnya,” kata Lee seperti dilansir badmintonplanet.com

Lee juga menjelaskan kondisi terakhir cederanya. Ia mengaku jika cederanya tersebut belum pulih sepenuhnya, dan mungkin membutuhkan waktu untuk bisa pulih 100 persen.

Saya akan mengikuti program latihan yang telah dirancang oleh pelatih saya selama dua minggu kedepan untuk persiapan Malaysia Open,” tambahnya.

Malaysia Open Superseries Premier akan berlangsung pada 4 - 9 April 2017 di Stadium Perpaduan, Kuching. Total hadiah yang diperebutkan yaitu sebesar USD 600,000.