Lee Chong Wei Bidik Gelar Kelima BWF World Superseries Finals

Internasional ‐ Created by AH

Setelah dua tahun absen di ajang BWF World Superseries Finals, pebulutangkis nomor satu Malaysia, Lee Chong Wei, bertekad untuk bisa meraih gelar kelima kalinya di BWF World Superseries Finals 2016 yang akan berlangsung di Dubai tersebut.

Meskipun Lee akhir-akhir ini tidak turun di turnamen Superseries maupun Superseries Premier akibat cedera, namun hal itu tak menyurutkan dirinya untuk memperbanyak koleksi gelar juara di ajang BWF World Superseries Finals yang sudah empat kali ia raih.

Sebagai pemain yang paling berpengalaman diantara tujuh finalis lainnya, namun Lee mengaku tak akan menganggap enteng calon lawan-lawan yang akan dihadapinya itu. Ketujuh calon lawan Lee di BWF World Superseries Finals 2016 yang akan berlangsung 14-18 Desember 2016 mendatang adalah, Jan Jorgensen (Denmark), Viktor Axelsen (Denmark), Son Wan Ho (Korea Selatan), Tian Houwei (Cina), Ng Ka Long (Hong Kong), Marc Zwiebler (Jerman), dan Chen Long (Cina).

"Semua pemain yang terdaftar lolos ke final Superseries merupakan pemain hebat, dan saya tidak bisa menganggap enteng mereka. Saya tidak ingin berpikir siapa yang akan menjadi lawan saya, tetapi saya akan lebih berkonsentrasi pada persiapan saya sendiri,” tutur Lee.

"Ada satu minggu yang tersisa sebelum berangkat ke Dubai, kesehatan saya sudah meningkat dan saya sudah pulih dari cedera saya. Target saya di sana adalah meraih gelar juara yang kelima kalinya, dan semua pesaing lain pun pasti ingin juara juga," Pungkas juara BWF World Super Series Finals 2008, 2009, 2010 dan 2013 itu.

Lee sendiri sepanjang tahun 2016 ini, sudah mengoleksi tiga gelar juara Superseries. Yakni di Malaysia Open, Indonesia Open, dan Japan Open.