Legenda Inggris Optimistis Negaranya Bakal Sukses di Bulutangkis

Chris Langridge/Marcus Ellis (Inggris) mengembalikan shuttlecock.
Chris Langridge/Marcus Ellis (Inggris) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Legenda bulutangkis Inggris, Nathan Robertson sangat optimistis bila negaranya akan menuai kesuksesan di dunia bulutangkis. Dan saat ini, dia percaya bahwa tim bulutangkis Inggris sudah berada di jalur kejayaannya. Hal itu berkaca pada keberhasilan ganda putra Inggris, Chris Langridge/Marcus Ellis saat merebut gelar juara di ajang Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750, pertengahan Oktober lalu.

Robertson yang merupakan Juara Dunia 2006 di sektor ganda campuran itu kemudian menuturkan bahwa Langridge/Ellis bisa menjadi oasis bagi bulutangkis Inggris yang belakangan sedang dilanda krisis dalam merebut gelar juara. Apalagi, Langridge/Ellis berhasil menjadi wakil Inggris kedua setelah Robertson/Gail Emms yang berhasil meraih medali di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

Untuk itulah, Robertson menaruh harapan lebih kepada ganda putra nomor 22 dunia tersebut untuk terus membuat Inggris mendulang prestasi. “Kami tentunya sudah berada di jalur yang benar. Langridge/Ellis merebut gelar pada Denmark Open 2020. Itu bagus untuk bulutangkis Inggris memiliki juara dan finalis di Denmark,” kata Nathan Robertson mengutip BolaSport.com dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Meski optimistis dengan Langridge/Ellis, peraih medali perak Olimpiade Athena 2004 itu tak lantas berpuas diri. Robertson mengaku tengah mengembangkan program pembinaan pemain muda untuk regenerasi bulutangkis Inggris.

“Kami punya potensi tinggi bersama Sean Vendy/Ben Lane, yang merupakan pasangan ganda putra berbakat yang telah bekerja sama dengan saya. Kami memiliki bakat dan kemampuan untuk menjadikan olahragawan muda berprestasi. Apa yang tidak dilihat para anak-anak di televisi adalah bulu tangkis,” tutupnya.