Lin Dan dan Lee Chong Wei diperkirakan bertemu di Final Yonex Japan Super Series 2014

Internasional ‐ Created by

Lin Dan kembali beraksi ajang Super Series Dunia hari ini dan berhasil menempatkan diri ke babak utama di Yonex Japan Open 2014.

Lin Dan terakhir kali beraksi di ajang All England 2012 ini berhasil memenangkan dua pertandingan kualifikasi dan memesan tempat di putaran pertama melawan rekan senegaranya Xue Lagu. pertandingan sengitnya melawan pebulutangis tuan rumah Kazumasa Sakai. Meskipun Lin difavoritkan untuk melaju ke babak utama, namun perjalanannya tidak semulus yang diharapkan, pasalnya Kazumasa Sakai mampu merebut game pertama dengan mudah dengan skor 12-21, namun seakan tidak rela tunduk dari atlet tuan rumah Lin Dan kembali mengejar di game kedua dengan mengalahkan Kazumasa dengan skor 21-19 dan menang mudah pada game ketiga 21-7.

Di babak kedua, Lin Dan berhasil menekuk pebulutangkis asal Malaysia Daren Liew dengan skor 21-18, 21-15.

Pada kualifikasi lainnya di kategori MS masih ada duo pebulutangkis Jepang Riichi Takeshita, Kenta Nishimoto dan Shih Kuei Chun. Shih akan berhadapan dengan juara bertahan peringkat satu Lee Chong Wei pada putaran pertama. Dengan keadaan demikian maka diperkirakan Lin Dan dan Lee Chong Wei akan bertemu di babak final.