Lin Dan Ikuti Lee Chong Wei Mundur Dari India Open

Internasional ‐ Created by AH

Tunggal putra asal Tiongkok, Lin Dan, memilih absen di ajang India Open Superseries agar mampu tampil maksimal pada Malaysia Superseries Premier yang akan di gelar di Kuching, 4 - 10 April 2017. Lin Dan mengikuti langkah sang rival abadi sekaligus pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, yang juga memutuskan menarik diri dari ajang India Open.

Turnamen India Open akan berlangsung di New Delhi, pada 28 Maret hingga 2 April. Lin Dan memilih beristirahat terlebih dahulu usai menjuarai Swiss Open Grand Prix Gold 2017, Minggu (19/3). Lin Dan juga mengaku jika energinya telah terkuras setelah mengikuti All England beberapa pekan lalu.

Seperti dilansir The Star Malaysia, meskipun sudah lima kali memenangi Kejuaraan Dunia dan mengoleksi dua emas Olimpiade, Lin Dan belum pernah sama sekali menjuarai Malaysia Open Superseries Premier. Rasa penasaran tersebut kemudian membuat Lin Dan lebih memilih fokus ke Malaysia Open dan absen dari turnamen India Open.

Sejauh ini, Lin Dan sudah tiga kali mencapai final Malaysia Open, namun ia selalu gagal menjadi juara. Dia kalah dari Lee Chong Wei masing-masing pada final 2005 dan 2006, serta takluk dari kompatriotnya, Chen Long, pada 2015.