(Lingshui China Masters) Sabar/Franky Tumbang, Wakil Indonesia Habis

Sabar Karyaman Gutama/Franky Wijaya Putra (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Sabar Karyaman Gutama/Franky Wijaya Putra (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Wakil terakhir Indonesia yang berlaga di Lingshui China Masters 2019 BWF Tour Super 100, Sabar Karyaman Gutama/Franky Wijaya Putra harus tersingkir dari babak perempat final setelah kalah dua game langsung, 15-21 dan 12-21 atas pebulutangkis ganda putra Tiongkok, Huang Kaixiang/Wang Zekang, lewat pertandingan yang berlangsung di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Tiongkok, Jumat (15/3).

Sabar/Franky harus mengubur harapannya untuk merebut gelar perdananya di 2019 ini. Meski begitu, pasangan ganda putra Indonesia asuhan PB Exist Jakarta ini sudah tampil maksimal. Namun penampilan Huang/Wang pada pertandingan ini jauh lebih siap dari Sabar/Franky dengan terus menerus memberikan tekanan.

“Hari ini kita sudah berusaha coba memberikan semua yang terbaik. Tapi kita banyak mendapatkan tekanan di bola depannya. Mereka bermain lebih agresif dalam mencari pola serangan, dan kita nggak bisa keluar dari tekanan itu,” ungkap Sabar Karyaman Gutama kepada Djarumbadminton.com.

Belum berhasil mencapai targetnya di kejuaraan Lingshui China Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini, Sabar/Franky berharap bisa memperbaiki kekurangannya untuk menatap turnamen-turnamen berikutnya. “Kita harus lebih menguatkan dan mematangkan lagi dari segi pertahanannya, kecepatannya dan pola permainannya harus lebih mantap lagi,” tutupnya.

Dengan kekalahan ini, Indonesia tidak memiliki wakil di babak semifinal Lingshui China Masters 2019 BWF Tour Super 100.