Lolos ke Superseries Final, Sindhu Batal Tampil di Macau Open

Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis tunggal putri asal India, Pusarla Venkata Sindhu, memutuskan mundur di ajang Macau Open 2016. Hal itu dilakukan juara China Open Superseries Premier 2016 tersebut, karena dirinya dinyatakan lolos ke turnamen Dubai Superseries Final Desember mendatang.

Dia awalnya dijadwalkan untuk bermain di Macau Open, tetapi setelah mengetahui dia telah lolos ke putaran final Dubai Superseries sebagai unggulan 8, kami telah memutuskan untuk melewatkan Macau GPG untuk memberikan waktu yang lebih banyak untuk persiapan Superseries Final di Dubai," kata ayah Sindhu, P.V. Ramana.

Selain Sindhu, ada tujuh pebulutangkis tunggal putri dari penjuru dunia lainnya. Yakni Tai Tzu Ying (Taiwan), Akane Yamaguchi (Jepang), Sun Yu dari (China), Sung Ji-hyun (Korea), Ratchanok Intanon (Thailand), He Bingjiao (China), dan Carolina Marin (Spanyol).

Sayangnya, Indonesia sendiri tak bisa mengirimkan wakil tunggal putri di ajang turnamen penutup tahun 2016 ini. Hal tersebut dikarenakan pencapaian rangking Superseries tertinggi wakil Merah Putih yakni Maria Febe Kusumastuti yang berada di posisi 26.