(Macau Grand Prix Gold 2016) Anggia/Ketut Melesat ke Partai Puncak

Internasional ‐ Created by AH

Macau - Perjuangan pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani di ajang Macau Open Grand Prix Gold 2016 patut di acungi jempol. Keduanya di laga semifinal yang berlangsung Sabtu (3/12) berhasil membuat kejutan dengan mampu menjegal unggulan kedua asal Malaysia, pasangan Vivian Hoo/Woon Khe Wei.

Tak mudah bagi Anggia/ketut hingga akhirnya mampu memenangkan laga kontra wakil Malaysia tersebut. Usai melakoni pertarungan tiga game, Anggia/Ketut baru berhasil memastikan kemenangannya setelah kalah terlebih dahulu di game pembuka 13-21, kemudian mereka dapat mencuri game kedua dengan kemenangan 21-19, dan kembali berhasil mencuri game penentuan dengan 21-10.

Kemenangan di semifinal tadi membawa Anggia/Ketut melesat ke partai final yang akan berlangsung Minggu (4/12). Unggulan pertama asal Tiongkok pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan yang akan menjadi lawan Anggia/Ketut di final nanti.

Sementara itu, Indonesia gagal menciptakan All Indonesia final di nomor ganda putra. Pasalnya dua pasangan Merah Putih yang juga berlaga di semifinal pada Sabtu (3/12) gagal mengatasi lawan-lawannya.

Yakni pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kalah dari Lu Kai/Zhang Nan (Tiongkok) dengan 13-21 15-21 dan pasangan Hardianto /Kenas Adi Haryanto yang kalah dari pasangan Jhe-Huei Lee/Yang Lee (Taiwan) dengan 19-21 18-21.