(Macau Grand Prix Gold 2016) Firman Melaju, Ihsan Terhenti

Internasional ‐ Created by AH

Macau - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik berhasil melangkah ke babak dua Macau Open 2016. Firman yang menjadi wakil tunggal putra pertama yang berlaga di babak pertama tadi, Selasa (29/11) sukses meraih kemenangan atas lawannya, Chan Yin Chak (Hong Kong) dengan 21-8 21-18.

Kemenangan Firman membawanya melangkah ke babak dua. Pada babak dua nanti, Firman akan kembali berjumpa dengan wakil Hong Kong, Hu Yun yang merupakan unggulan empat di turnamen ini.

Berbeda nasib dengan Firman, Ihsan Maulana Mustofa, justru langsung terhenti di babak pertama Macau Open 2016. Sore tadi, Selasa (29/11) Ihsan yang dihadapkan dengan wakil Tiongkok, Sun Feixiang harus kalah 20-22 dan 19-21.

Dengan demikian, Sun pun berhak melaju ke babak selanjutnya, dan akan berjumpa dengan wakil India, Sai Praneeth B.

Sementara itu, dua wakil Indonesia asuhan Pelatnas Cipayung lainnya, Muhammad Bayu Pangisthu, dan Anthony Sinisuka Ginting sudah memastikan diri melangkah kebabak dua tanpa berkeringat, setelah menang WO di babak pertama.

Pada babak kedua nanti, Bayu akan akan berjumpa dengan Lin Chia Hsuan (Taiwan), dan Anthony akan berjumpa dengan Sameer verma (India).

Selain tiga itu, nama-nama pebulutangkis Indonesia non Pelatnas lainnya, berhasil mengamankan tiket babak kedua. Yakni, Henrikho Kho Wibowo yang akan berjumpa dengan Tzu Wei Wang (Taiwan), dan Andre Marteen yang akan berjumpa dengan Lin Yu Hsien (Taiwan).