Macau Open 2024 - Sabar/Reza dan Dejan/Gloria Runner-up

Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Humas PP PBSI)
Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menempati posisi runner-up Macau Open 2024. Dua pasangan non-pelatnas itu harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka asal China, dalam pertandingan final turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 300 tersebut yang berlangsung pada Minggu (29/9) di Macao East Asian Games Dome, Makau.

Dejan/Gloria, wakil Indonesia pertama yang berlaga pada partai puncak, kalah 15-21, 18-21 dalam tempo 47 menit.

Dalam perjalanan menuju partai puncak, unggulan ketiga itu memetik kemenangan di babak awal melalui straight games atas dua pasangan Taiwan, Chen Xin-Yuan/Wang Yi Zhen dan Po Li-Wei/Chang Ching Hui. Mereka melaju ke semifinal seusai mengalahkan unggulan kedelapan Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat asal Thailand.

Pertarungan sengit tercipta di babak empat besar saat Dejan/Gloria berhadapan dengan wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin. Dalam laga berdurasi 59 menit itu, mereka menang 21-15, 17-21, 21-14.

"Puji Tuhan akhirnya bisa Final lagi walaupun harus tunggu hampir setahun. Bukan perjalanan yang mudah buat kami bisa sampai sekarang. Puji syukur dilancarkan," tanggap Gloria kepada Djarum Badminton.

"Kuncinya saling percaya satu sama lain, bisa menerima, komunikasi dilancarkan lagi, dan dijaga terus fokusnya masing-masing dan jaga kondisi juga," pungkasnya.

Sementara, Sabar/Reza kalah dari Chen Xu Jun/Liu Yi dengan skor 18-21, 14-21 dalam tempo 40 menit. Inilah gelar runner-up ketiga bagi Sabar/Reza setelah Orléans Masters 2024 dan Hong Kong Open 2024