(Macau Open Grand Prix Gold 2017) Kandaskan Wakil Jepang, Fitriani Melaju ke Babak Dua

Internasional ‐ Created by RR

Fitriani mampu mencatatkan hasil positif pada babak pertama Macau Open Grand Prix Gold 2017 yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau, Rabu (8/11). Fitriani mampu menang sekaligus lolos ke babak kedua.

Fitri yang merupakan unggulan keempat itu mampu menaklukkan tunggal putri asal Jepang, Ayumi Mine, dengan skor akhir 21-12, 18-21, dan 21-19.

Tadi sih lawannya ulet, jadi banyak main reli. Saya lebih siap capek di lapangan,” kata Fitriani seperti dilansir situs PBSI.

Pada babak dua, Fitriani akan menghadapi runner up WJC 2017, Han Yue. Ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya.

Besok saya berusaha buat main bagus dan semaksimal mungkin. Semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Setelah ini saya akan melihat permainan lawan dan mempelajarinya,” ungkap Fitriani. 

Sayang kemenangan Fitriani tak bisa diikuti oleh lima rekannya di sektor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Rusyidina Antardayu Riodingin, Yulia Yosephin Susanto dan Jesica Muljati, sama-sama harus angkat koper lebih awal.

Gregoria kalah rubber game dari Cai Yanyan, Tiongkok, dengan skor 21-14, 15-21 dan 21-13. Sementara Ruselli terhenti usai berhadapan dengan Pai Yu Po (Taiwan) dengan hasil akhir 15-21 dan 15-21.