Malang Indonesia International Challenge 2022 - Ikhsan Rumbay Tersisih

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Langkah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di turnamen bulu tangkis Malang Indonesia International Challenge 2022 terhenti di babak pertama. Bertanding di babak 64 besar di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Selasa (11/10), penampilan Rumbay tidak optimal. Strategi dan permainannya tidak berkembang seperti yang diharapkan. Ia takluk 12-21, 9-21 dari Lei Lan Xi asal China.

"Permainan saya tidak berkembang sama sekali. Tidak baik seperti yang diharapkan. Dari start main, polanya tidak bisa ke luar semua. Saya juga banyak membuat banyak kesalahan," kata Rumbay, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Sebagai salah satu andalan tuan rumah, sejatinya Rumbay digadang-gadang bisa melangkah lebih jauh di turnamen berhadiah total 15 ribu dolar AS ini. Pasalnya, ia tercatat selaku kampiun turnamen Indonesia International Series dan semifinalis Indonesia International Challenge di Yogyakarta pada pekan lalu.

"Kekalahan ini karena dari segi persiapan saya kurang. Pulang dari mengikuti pertandingan di Yogyakarta, saya juga beberapa hari berlatih. Tetapi rasanya kurang. Ini yang membuat persiapan saya ke turnamen ini tidak maksimal," ujar Rumbay.

Kekalahan skuad pelatnas bertambah dengan tumbangnya Yonathan Ramlie yang disingkirkan Lim Chong King dari Malaysia dengan skor 17-21, 16-21.