(Malaysia International Series) Nita/Putri Belum Temui Kendala

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Indonesia) bersiap menyambut serve.
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Indonesia) bersiap menyambut serve.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Babak perempat final Malaysia International Series 2019 berhasil dilewati pasangan ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dengan sangat baik. Nita/Putri masih belum menemui kendala serius saat berhasil mengandaskan wakil tuan rumah, Qi Xuan Ng/Desiree Hao Shan Siow dalam pertarungan dua game langsung, 21-12 dan 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di Arena Badminton Perak, Malaysia, Jumat (21/6).

Dengan hasil ini, Nita/Putri otomatis berhak melaju ke babak semifinal Malaysia International Series 2019. “Alhamdulillah bisa lolos ke semifinal. Tadi kita main dengan pola kita sendiri, lawannya juga terpancing dan jadi terbawa permainan kita terus. Kita juga mainnya fokus satu demi satu poin,” ungkap Nita Violina Marwah kepada Djarumbadminton.com.

“Sebetulnya nggak ada kendala yang begitu serius. Tapi memang kita merasa masih ada sedikit kendala soal kondisi angin samping dan angin belakang di lapangan. Tapi masih bisa kita antisipasi,” sambungnya.

Selanjutnya di babak semifinal Malaysia International Series 2019, Nita/Putri akan kembali berhadapan dengan wakil tuan rumah, yakni pasangan Tan Pearly Koong Le/Muralitharan Thinaah. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

“Untuk pertandingan selanjutnya, tentu fokusnya harus lebih siap lagi. Mainnya juga harus lebih mau nahan dan lebih sabar pastinya,” katanya.

Ketika ditanya soal target, Nita/Putri yang berstatus unggulan kedua berharap bisa memberikan hasil terbaik di kejuaraan kali ini. “Kalau dari pelatih cuma bilang kasih yang terbaik aja, dan itu pasti kita lakukan. Tapi kalau target pribadi sih maunya bisa lolos sampai ke final. Mudah-mudahan semuanya lancer,” tandasnya.

Selain Nita/Putri, sektor ganda putri juga meloloskan pasangan unggulan pertama, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma ke babak semifinal Malaysia International Series 2019. Ribka/Febriana juga akan menghadapi wakil tuan rumah di laga empat besar besok (22/6).