[Malaysia Master 2016] Kevin/Gideon Raih Gelar Juara

Internasional ‐ Created by PB Djarum | ds

Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Gideon Marcus Fernaldi berhasil meraih gelar juara Malaysia Master 2016. Di partai final, Minggu (24/1) sore tadi, pasangan putra Indonesia ini menang melalui tiga game dari pasangan tuan rumah Koo Kien Keat/Tan Boon Heong di Stadium Spice, Penang, Malaysia.

Walaupun Kevin/Gideon pernah mengalahkan pasangan Malaysia ini, tetapi bukanlah hal mudah bagi pasangan Indonesia untuk kembali merebut kemenangan. Terbukti di game pertama, pasangan Indonesia ini tidak bisa mengatasi permainan musuh. Sempat mereka berhasil mengimbangi permainan musuh tapi sayang musuh terlebih dulu meraih game pertama ini, 18-21.

"Lepasnya game pertama lantaran Kita belum benar-benar menemukan cara permainan yang tepat dan ritmenya juga belum ketemu tadi. Semuanya masih ragu-ragu mainnya," bebernya Kevin saat dihubungi tim PB Djarum.

Lanjut ke game kedua, Kevin/Gideon mencoba lebih berhati-hati dan mencoba mengubah pola bermainnya. Hasilnya mereka langsung melejit usai waktu interval tadi. Poin mereka tidak dapat dihalau lagi oleh musuh. Mereka akhirnya meraih game ini dengan skor cukup jauh, 21-13. Guna mencari pemenangnya, game penentu menjadi solusinya.

Dimana pada game ketiga tadi, kedua pasangan ini sama-sama kuat dan sama-sama berhati-hati. Akibatnya susul menyusul poin pun tidak terhindarkan. Untungnya pasangan Indonesia ini sudah sigap dan mampu mengatur permainan. Tepat di menit ke 54, pasangan Indonesia menjadi pemenangnya. Mereka mengakhiri game ini dengan skor ketat, 21-18.

"Game kedua dan game ketiga kita sudah lebih berani dan sudah nemu pola mainnya. Walau tadi sempat ada perubahan mainnya musuh. Intinya sih kita lebih sabar, tidak gampang mati sendiri dan mau mengadu pukulan aja," tambahnya Kevin.

Menurut Aryono Miranat selaku pelatih ganda putra bahwa kunci kemenangan Kevin dan Gideon tadi hanya fokus pada pola permainan cepat dan mereka bisa mengontrol emosi jadi bermainnya lebih tenang tadi. Semoga di India nanti, mereka ini bisa kembali naik podium. (ds)

Sumber: pbdjarum