[Malaysia Masters 2016] Kevin/Gideon Lewati Laga Perdana

Internasional ‐ Created by PB Djarum

Pasangan putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Gideon Markus Fernaldi lewati laga perdana Malaysia Master 2016. Ketika berhadapan dengan pasangan Mesir Ali Ahmed El Khateeb/Abdelrahman Kashkal, pasangan Kevin/Gideon menang mudah dengan dua game langsung di Stadium Spice, Penang, Malaysia, Rabu (20/1) sore ini.

Kevin/Gideon hanya butuh waktu 18 menit untuk taklukan pasangan Mesir ini. Di game pertama, mereka berhasil meraihnya dengan mudah, 21-10. Masuk game kedua pun mereka masih tetap tangguh dan tidak ada perbedaan dengan game sebelumnya. Mereka juga menang dengan skor sama seperti di game pertama yaitu 21-10.

“Tadi kita mainnya belum maksimal, soal pasangan Mesir terlihat baru bermain di tingkat ini. Jadi belum ada kendala. Pastinya besok musuh lebih baik dari ini. Kita harus bisa bermain maksimal,” sahut Kevin, saat dihubungi tadi.

Pada pertandingan sebelumnya di laga ganda putra, pasangan baru asal Indonesia non pelatnas Hendra  Aprida Gunawan/Markis Kido juga menoreh kemenangan. Mereka mampu mengatasi pasangan tuan rumah Jian Yi Lee/Zhen Ting Lim dengan dua game langsung. Mereka hanya butuh waktu 27 menit untuk menang. Dengan hasil skor akhir, 21-15 dan 21-18.

Sementara itu, hingga berita ini dibuat, pasangan Indonesia lainnya Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra masih bertanding. Mereka  berhadapan dengan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada malam ini, Rabu (20/1) tepatnya pukul 8:10 Waktu Malaysia.

Dinomor ganda putri, Indonesia hanya menyisakan satu pasangan yang maju ke babak kedua besok. Pasangan ini adalah Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari yang menang atas pasangan Taipei Hsu Ya Ching/Pai Yu Po, 21-17 dan 21-11.

Sedangkan, pasangan Anggita Shitta Awanda/Mahadewi Istirani Ni Ketut kalah dari unggulan ke enam asal China Tang Yuanting/Yu Yang, 14-21 dan 20-22. Kemudian Della Destiana Haris/Roysita Eka Putri Sari juga mengalami kekalahan dari pasangan China lainnya Du Yue/Li Yin Hui, 21-16, 10-21 dan 20-11.

Sumber: pbdjarum.org