[Malaysia Masters 2016] Ronald/Melati Maju Ke Perempat Final

Internasional ‐ Created by PB Djarum | AR

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani berhasil melaju ke babak perempat final kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2016. Tak hanya Ronald/Melati, pasangan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia ikut masuk ke babak delapan besar.

Ronald/Melati di babak kedua kemarin (21/1) sebenarnya bertemu lawan yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Pasangan Rusia Evgenij Dremin/Evgenia Dimova yang menjadi lawan mereka sebenarnya secara peringkat tak terlalu jauh dengan pasangan Indonesia. Saat ini peringkat pasangan Rusia berada pada urutan 27 dunia, tak terlalu jauh dengan Ronald/Melati yang ada di peringkat 21 dunia. Terbukti di lapangan pun pertandingan berlangsung rubber game. Setelah menang di game pertama dengan 21-12, Ronald/Melati harus kehilangan game kedua dengan 12-21. Beruntung di game penentuan, mereka bisa kembali menang dengan 21-11.

Perang saudara antara pasangan Kevin Sanjaya/Dela Destiara Haris dengan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia akhirnya berbuntut kemenangan bagi Hafiz/Shella dengan 21-17, 21-19. Dengan kemenangan ini membuat Hafiz/Shella berhak mengantongi tiket babak delapan besar.

“Mereka memang bukan asli pemain mixed double. Tapi mereka punya pengalaman juga di mixed double. Terus individu masing-masing juga bagus. Jadi nggak boleh ngeremehin,” ujar Shella seperti yang di lansir website PBSI.

“Kami konsentrasi dari awal, komunikasi yang bagus dan main nggak beban supaya bisa maksimal,” lanjutnya.

Hari ini lawan berat akan di hadapi oleh kedua pasangan ganda campuran Indonesia. Ronald/Melati akan bertemu unggulan ke-4 Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dari Hongkong. Pasangan Hongkong berperingkat 10 dunia selalu menjadi kuda hitam pada setiap pertandingan. Mereka biasanya suka membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan-pasangan terbaik dunia. Tetapi Ronald/Melati pernah merasakan kemenangan dari ganda Hongkong ini. Pada pertemuan pertama di kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 Ronald/Melati menang rubber game.

Hafiz/Shella juga bertemu dengan lawan yang tak kalah beratnnya. Pasangan berperingkat 15 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Liu Ying Goh harus dihadapi dalam upaya menembus babak semifinal.

“Untuk permainan lawan, dua-duanya kami belum banyak tahu. Yang penting komunikasi aku sama partner bisa baik di lapangan,” ujar Shella lagi. (AR)

Sumber: pbdjarum.org