Malaysia Masters 2023 - Melaju ke 32 Besar, Trias/Rachel Tantang Matsumoto/Nagahara

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose berhasil menembus babak 32 besar Malaysia Masters 2023, berkat kemenangan atas wakil tuan rumah Cheng Su Hui/Cheng Su Yin. Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (23/5), Trias/Rachel menang dua gim langsung 21-16, 21-10 dalam tempo 42 menit.

"Puji Tuhan bisa menang dan melaju ke babak 32 besar," kata Rachel seusai pertandingan, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kami tadi bisa main lumayan enak karena sudah pernah lawan mereka sebelumnya jadi sudah tahu bagaimana cara mainnya dan tinggal diulang lagi saja tadi," Rachel, menambahkan.

Sementara, Trias berpendapat mereka dapat menikmati permainan pada laga awal di babak kualifikasi turnamen level BWF World Tour Super 500 ini. Di sisi lain, lanjutnya, duo Cheng kerap melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan pasangan Indonesia. "Pengembalian mereka banyak keluar," kata atlet asal klub PB Exist ini.

Di babak 32 besar, Trias/Rachel bakal menantang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, pasangan Jepang yang menempati posisi 11 pada peringkat dunia ganda putri. Menanggapi laga tersebut, Rachel menyatakan, "Kami mau nothing to lose saja tapi tetap berusaha maksimal. Bagaimana caranya mendapat poin yang banyak dan pastinya tidak ada yang mau kalah."