(Malaysia Masters) Hentikan Dominasi, Greysia/Apriyani ke Final

Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersiap menghadang serangan.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersiap menghadang serangan. (Foto PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kuala Lumpur | Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya berhasil menaklukan dominasi ganda putri Jepang dan memastikan satu tempat di babak final Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, setelah mengalahkan unggulan kedua, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 20-22, 21-13 dan 21-19 pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Sabtu (19/1).

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 79 menit itu, Greysia/Apriyani membuka laga di game pertamanya dengan keunggulan. Namun, penampilan pasangan Indonesia ini sedikit mengendur sehingga harus menyerahkan kemenangan untuk Misaki/Ayaka.

“Kita ingin menang, sangat ingin menang dari mereka. Setelah sekian kali kalah dari mereka dan beberapa kali terhenti di semifinal dari Jepang. Bagaimana pun juga, besok kita masih harus menghadapi satu pasangan Jepang lagi. Ini masih belum berakhir,” kata Greysia Polii selepas pertandingan

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Greysia/Apriyani tampil lebih baik di game kedua dengan terus unggul dalam perolehan angka. Kemenangan di game kedua akhirnya membuat duel kedua pasangan harus dilanjutkan melalui game ketiga.

Di game penentu, pertandingan berjalan lebih menegangkan. Pasalnya, Misaki/Ayaka kerap memimpin poin hingga pertengahan game. Hingga pada posisi 13-13, Greysia/Apriyani bangkit secara perlahan dan menciptakan kemenangannya sekaligus memastikan diri lolos ke babak final Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500.

“Kita belajar terus dari kekalahan sebelumnya dan kemenangan pertandingan kemarin. Tadi kita hanya ingin tembus final dulu aja. Walaupun lawannya memang selalu berat. Intinya di kesiapan mental dan pikiran kita saja,” terangnya.

Hasil manis ini menjadi kemenangan yang kedua kalinya buat Greysia/Apriyani dari total sepuluh pertemuan dengan Misaki/Ayaka. Di babak final, besok, Greysia/Apriyani akan kembali berhadapan dengan wakil Jepang, yang merupakan unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.