(Malaysia Masters) The Minions Rebut Gelar Perdana

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon keluar sebagai juara ganda putra Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon keluar sebagai juara ganda putra Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kuala Lumpur | Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mendapatkan gelar perdananya di 2019 ini dengan menjadi kampiun di Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, lewat pertarungan dua game langsung, 21-15 dan 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Minggu (20/1).

“Hari ini lawan kita defendnya sangat bagus, jadi kita cukup susah untuk menyerang mereka. Jadi kita harus fokus, khususnya di poin-poin akhir, harus lebih fokus. Hari ini kita bermain lebih baik dari kemarin dan kita menikmati permainan di lapangan, tidak ada tekanan sama sekali,” kata Marcus Fernaldi Gideon selepas pertandingan.

“Intinya kita harus fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kita juga bermain sedikit lebih cepat dari lawan. Hari ini mereka main dengan percaya diri, lebih safe dan nggak gampang mati. Perubahannya di situ, mereka lebih nggak gampang mati,” sambung Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kevin/Marcus membuka perjalananya di awal tahun ini dengan baik. Selain berhasil memastikan gelar juara di awal 2019 ini, Kevin/Marcus juga sekaligus memperpanjang rekor kemenangan atas Ong/Teo menjadi 4-0. Sebelum ini, The Minions juga menang dua game langsung, 21-18 dan 21-12 atas Ong/Teo di ajang Blibli Indonesia Open 2018 BWF World Tour Super 1000.

Sementara itu, Jepang sukses membawa pulang dua gelar juara dari nomor ganda campuran lewat Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan ganda putri melalui pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sedangkan gelar juara di sektor tunggal putra berhasil diraih wakil Korea, Son Wan Ho dan Ratchanok Intanon menjadi wakil Thailand yang menjadi kampiun di nomor tunggal putri.